Polresta Cirebon Sebar 500 Paket Bansos ke Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM di Kabupaten Cirebon

Polresta Cirebon kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga BBM, Senin (19/9/2022). Para personel disebar untuk berpatroli sambil mendistribusikan bantuan sosial kepada sopir angkot, ojek pangkalan, sopir bus, PKL, dan lainnya.

Mereka berkeliling pangkalan ojek, pangkalan angkot, terminal, pasar, hingga lautan menggunakan kendaraan patroli. Kemudian membagikan bantuan sosial berupa lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng kemasan kepada kalangan masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

Bahkan, para petugas turut membagikan bantuan sosial kepada para nelayan yang sedang mencari ikan di Perairan Tanjung Pangarengan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon menggunakan kapal patroli Satpolair Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, terdapat lima tim yang disiapkan dalam pendistribusian bantuan sosial tersebut. Mereka disebar ke wilayah Kabupaten Cirebon untuk mendistribusikan bantuan sosial yang jumlahnya mencapai 500 paket.

“Pemberian bantuan sosial ini sebagai salah satu bentuk kepekaan dan kepedulian sosial Polresta Cirebon terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM sebagaimana telah diumumkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, sebanyak 2,5 ton beras dan 500 liter minyak goreng kemasan yang disiapkan dalam pendistribusian bantuan sosial pada hari ini. Bahkan, pihaknya bersama jajaran PJU Polresta Cirebon juga memantau secara langsung penyaluran bantuan sosial tersebut.

Adapun pembagian tim yang menyalurkan bantuan sosial tersebut diantaranya, Tim Sat Binmas yang membawa 100 paket dengan sasaran di Ojek Pangkalan/ Ojek Online, Kel. Kenanga Kec . Sumber Kab. Cirebon dan Sopir Angkot Pangkalan, Kel. Kenanga Kec. Sumber Kab. Cirebon

Selain itu, Tim Polwan membagikan 100 paket bantuan sosial dengan sasaran emak-emak dan para pedagang kaki lima (PKL) di Kelurahan Pasalakan Kec. Sumber. Kemudian 100 paket bantuan dibagikan oleh Tim Sat Lantas dengan sasaran masyarakat terdampak kenaikan BBM yang berada di halaman Mapolresta Cirebon.

Tim selanjutnya adalah personel Sat Samapta yang mendistribusikan 100 paket bantuan sosial dengan sasaran masyarakat umum. Para petugas menyambangi permukiman warga untuk memberikannya secara door to door di Pasar Kramat Dukupuntang Kab. Cirebon.

“Tim Satpolair juga menyalurkan 100 paket Bansos dengan sasaran komunitas Nelayan di Blok Maskumambang Desa Gebang Kulon Kec. Gebang Kab. Cirebon wilkum Polresta Cirebon. Bahkan, mereka turut membagikan bantuan sosial kepada para nelayan yang sedang mencari ikan di laut menggunakan kapal patroli,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.