Polresta Cirebon Lakukan Pengamanan Gereja Saat Kebaktian Ibadah Minggu

 

Cirebon – Personel Polresta Cirebon melakukan pengamanan disetiap rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polresta Cirebon. Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para jemaat saat melakukan ibadah minggu disetiap gereja.

“Kita melakukan kegiatan ini karena merupakan rutinitas bagi seorang petugas memberikan rasa aman kepada masyarakat. Ini juga sebagai tanda bahwa kita (polisi) hadir di tengah rutinitas dari masyarakat,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polresta Cirebon Iptu Moch. Fadholi, S.H., Minggu (18/09/2022).

Ia mengatakan personel Polresta Cirebon dan Polsek Jajaran melaksanakan Patroli sekaligus Pengamanan (PAM) jalannya kegiatan Ibadah di Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Cirebon.

Patroli dan pengamanan tersebut dilakukan dibeberapa Gereja di Wilayah Kabupaten Cirebon yang melaksanakan ibadah minggu diantaranya di Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Filadelfia, Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI), Gereja Santa Theresia, Gereja Katholik Kristus Jaya, Gereja Penyebaran Injil, Gereja Bethel Indonesia ( GBI ), Yayasan Anugerah, dan Gereja Maria In Montana.

“Kegiatan patroli dan pengamanan ini kita laksanakan untuk memberikan pengamanan kepada Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah minggu sehingga umat yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Ibadahnya dan sekaligus memastikan pelaksanaan Ibadah di setiap Gereja berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan,” katanya, Minggu (18/09/2022).

Ia mengatakan kegiatan patroli dan pengamanan Ibadah Gereja-gereja ini dipimpin oleh masing masing Kapolsek Jajaran yang di wilayahnya terdapat gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah minggu.

“Pelaksanaan diawasi langsung oleh Kapolsek masing-masing Polsek dan pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu hari ini di Polresta Cirebon dan Jajarannya berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif hingga selesainya pelaksanaan Ibadah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.