Laksankan Sambang dan Dialogis, Personil Patroli Malam Polsek Talun Polresta Cirebon Sosialisasi PPKM skala mikro

 

Talun – Personil Patroli Malam Polsek Talun Polresta Cirebon , terus gencar melakukan berbagai upaya untuk menekan pengendalian Covid-19.

Hal itu untuk mensukseskan salah satu program pemerintah Republik Indonesia sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan Kecamatan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan di wilayah Polsek Talun, Jumat, (17/6/2021). Personil Patroli Malam dengan di awaki empat Personil dipimpin Bripka Riyanto melaksanakan sosialisasi PPKM Mikro di tempat datangnya warga masyarakat ,seperti kedai kedai kopi dan tempat lainnya yang dapat mengundang masyarakat untuk berkumpul.

Selain sosialisasi dalam kegiatan tersebut petugas Patroli Malam membubarkan kerumunan apabila melihat dan mendapatiny.
Kapolsek Talun AKP YULIANA SAB, MSI mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolresta Cirebon KOMBES POL ARIF BUDIMAN SH. MH , disetiap desa telah didirikan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 untuk memantau berjalannya PPKM Mikro agar terus ditingkatkan kegiatan ke masyarakat guna mencegah penuaan Covid 19..

Dengan selalau laksanakan Dialogis Personil Patroli Malam Polsek Talun Polresta Cirebon selalau berikan Himbauan melaalui 5M .

“Kita tegaskan kepada warga agar membiasakan disiplin protokol kesehatan. Itu semua adalah untuk kesehatan bersama dan semua elemen masyarakat harus kompak,” kata Kapolsek Talun.

Kapolsek Talun berharap dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat PPKM Mikro di kabupaten Cirebon terutama dikecamatan Talun bisa berjalan lancar dan dapat menekan penularan Covid-19.

Maman, salah satu warga pemilik kedai kopi pertigaan Lamer Mountoya Kecomberan menanggapi positif kegiatan tersebut.

“Terimakasih selalu mengingatkan tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Kami warga Kecamatan Talun akan berkomitmen untuk melaksanakan imbauan dari pemerintah, kami sudah bosan dengan Corona pak,” kata Maman.

(Humas Polsek Talun Polresta Cirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *